Hasil Akreditasi SMA Negeri 1 Simo


Pada hari Jumat, 26 Oktober 2007, Kepala SMA N 1 Simo Bpk. Drs. H. Agus Jamroji diundang untuk mengambil hasil akreditasi SMA N 1 Simo yang yang dilaksanakan bulan April 2007 yang lalu bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng.
Berdasarkan hasil akreditasi tersebut SMA Negeri 1 Simo terakreditasi type A (Amat Baik) dengan nilai total 90,70. Dari hasil tersebut sekaligus SMA Negeri 1 Simo menduduki peringkat 1 se-Kabupaten Boyolali dari sekolah-sekolah yang diakreditasi pada saat itu.
Adapun perincian nilai masing-masing komponen sbb :

New Page 1

No. Bidang Nilai
1. Kurikulum / Proses KBM 18,50
2. Administrasi / Manajemen Sekolah 9,20
3. Organisasi / Kelembagaan Sekolah 5,00
4. Sarana dan Prasarana 13,50
5. Ketenagaan 13,20
6. Pembiayaan 12,90
7. Peserta Didik/ Siswa 8,70
8. Peran Serta Masyarakat 5,00
9. Lingkungan / Kultur Sekolah 4,70
     
 

Jumlah Total

90,70

Catatan :
1. SMA Negeri 1 Simo Terakreditasi : A (amat baik)
2. Menduduki Peringkat 1 Tingkat Kabupaten Boyolali(dari sekolah yang
diakreditasi)

11 Balasan ke Hasil Akreditasi SMA Negeri 1 Simo

  1. sman1simobyi mengatakan:

    Alhamdulillaahi robbil alamien SMA Negeri 1 Simo memperoleh hasil akreditasi sekolah dengan predikat amat baik, pada dasarnya akreditasi adalah gambaran menyeluruh mengenai SMA Negeri 1 Simo yang meliputi Sarana pra sarana, pelaksanaan pembelajaran, guru, karyawan dan tentu saja termasuk siswa.
    Semoga prestasi ini bisa dipertahankan syukur kalau bisa ditingkatkan pada waktu mendatang.

  2. kartomo mengatakan:

    salam buat guru2 sman1simobyi,buat mak mul I MISS U,trimaksh telah mengajarkan saya filosof&hakekat hidup yg insyaAllah berguna bagi kemslahatan umat.buat pak Rindu saya tunggu diskusinya lagi ya??

  3. kartomo mengatakan:

    moga2 sma1simobyi,tetap jaya selalu,buat adik2 semangat belajar ya,negara sudah menunggu kita. glory,bravo. matur nuwun,thanks,merci,syukron;next time qt sambung lagi.

  4. andy mengatakan:

    kulo nuwun pak….bu…

    iseng search sman 1 simo ketemu nya pak warji
    siip pak blog nya…
    salam buat bapak/ibu guru maafkan anak mu ini yang hidupnya masih terlantar, hwa ua ua…..

    bravo sma Qu…

    jaya trus sma Qu….

    maaf pak klo boleh minta ym nya bapak/ibu guru smua.

    mekhaten mawon pak.
    nuwun……..

  5. Purwanto mengatakan:

    Tambah siip wae tho SMA ku ki…..Yo tambah sukses wae buat gurunya…

    Tanggapan :
    Amin….. doa dan dukungan mas Purwanto senantiasa kami harapkan.

  6. nur kholiq mengatakan:

    Lembah Lolipop

    Alkisah ada dua orang anak laki-laki, Bob dan Bib, yang sedang melewati lembah permen lolipop. Di tengah lembah itu terdapat jalan setapak yang beraspal. Di jalan itulah Bob dan Bib berjalan kaki bersama. Uniknya, di kiri-kanan jalan lembah itu terdapat banyak permen lolipop yang berwarni-warni dengan aneka rasa. Permen-permen yang terlihat seperti berbaris itu seakan menunggu tangan-tangan kecil Bob dan Bib untuk mengambil dan menikmati kelezatan mereka.

    Bob sangat kegirangan melihat banyaknya permen lolipop yang bisa diambil. Maka ia pun sibuk mengumpulkan permen-permen tersebut. Ia mempercepat jalannya supaya bisa mengambil permen lolipop lainnya yang terlihat sangat banyak didepannya. Bob mengumpulkan sangat banyak permen lolipop yang ia simpan di dalam tas karungnya. Ia sibuk mengumpulkan permen-permen tersebut tapi sepertinya permen-permen tersebut tidak pernah habis maka ia memacu langkahnya supaya bisa mengambil semua permen yang dilihatnya.

    Tanpa terasa Bob sampai di ujung jalan lembah permen lolipop. Dia melihat gerbang bertuliskan “Selamat Jalan”. Itulah batas akhir lembah permen lolipop. Di ujung jalan, Bob bertemu seorang lelaki penduduk sekitar. Lelaki itu bertanya kepada Bob, “Bagaimana perjalanan kamu di lembah permen lolipop? Apakah permen-permennya lezat? Apakah kamu mencoba yang rasa jeruk? Itu rasa yang paling disenangi. Atau kamu lebih menyukai rasa mangga? Itu juga sangat lezat.” Bob terdiam mendengar pertanyaan lelaki tadi. Ia merasa sangat lelah dan kehilangan tenaga. Ia telah berjalan sangat cepat dan membawa begitu banyak permen lolipop yang terasa berat di dalam tas karungnya. Tapi ada satu hal yang membuatnya merasa terkejut dan ia pun menjawab pertanyaan lelaki itu, “Permennya saya lupa makan!”

    Tak berapa lama kemudian, Bib sampai di ujung jalan lembah permen lolipop. “Hai, Bob! Kamu berjalan cepat sekali. Saya memanggil-manggil kamu tapi kamu sudah sangat jauh di depan saya.” “Kenapa kamu memanggil saya?” tanya Bob. “Saya ingin mengajak kamu duduk dan makan permen anggur bersama. Rasanya lezat sekali. Juga saya menikmati pemandangan lembah, indah sekali!” Bib bercerita panjang lebar kepada Bob. “Lalu tadi ada seorang kakek tua yang sangat kelelahan. Saya temani dia berjalan. Saya beri dia beberapa permen yang ada di tas saya. Kami makan bersama dan dia banyak menceritakan hal-hal yang lucu. Kami tertawa bersama.” Bib menambahkan.

    Mendengar cerita Bib, Bob menyadari betapa banyak hal yang telah ia lewatkan dari lembah permen lolipop yang sangat indah. Ia terlalu sibuk mengumpulkan permen-permen itu. Tapi pun ia sampai lupa memakannya dan tidak punya waktu untuk menikmati kelezatannya karena ia begitu sibuk memasukkan semua permen itu ke dalam tas karungnya.

    Di akhir perjalanannya di lembah permen lolipop, Bob menyadari suatu hal dan ia bergumam kepada dirinya sendiri, “Perjalanan ini bukan tentang berapa banyak permen yang telah saya kumpulkan. Tapi tentang bagaimana saya menikmatinya dengan berbagi dan berbahagia.” Ia pun berkata dalam hati, “Waktu tidak bisa diputar kembali.” Perjalanan di lembah lolipop sudah berlalu dan Bob pun harus melanjutkan kembali perjalanannya.

    Dalam kehidupan kita, banyak hal yang ternyata kita lewati begitu saja. Kita lupa untuk berhenti sejenak dan menikmati kebahagiaan hidup. Kita menjadi Bob di lembah permen lolipop yang sibuk mengumpulkan permen tapi lupa untuk menikmatinya dan menjadi bahagia.

    Pernahkan Anda bertanya kapan waktunya untuk merasakan bahagia? Jika saya tanyakan pertanyaan tersebut kepada para klien saya, biasanya mereka menjawab, “Saya akan bahagia nanti… nanti pada waktu saya sudah menikah… nanti pada waktu saya memiliki rumah sendiri… nanti pada saat suami saya lebih mencintai saya… nanti pada saat saya telah meraih semua impian saya… nanti pada saat penghasilan sudah sangat besar… ”

    Pemikiran ¡nanti’ itu membuat kita bekerja sangat keras di saat ¡sekarang’. Semuanya itu supaya kita bisa mencapai apa yang kita konsepkan tentang masa ¡nanti’ bahagia. Terkadang jika saya renungkan hal tersebut, ternyata kita telah mengorbankan begitu banyak hal dalam hidup ini untuk masa ¡nanti’ bahagia. Ritme kehidupan kita menjadi sangat cepat tapi rasanya tidak pernah sampai di masa ¡nanti’ bahagia itu. Ritme hidup yang sangat cepat… target-target tinggi yang harus kita capai, yang anehnya kita sendirilah yang membuat semua target itu… tetap semuanya itu tidak pernah terasa memuaskan dan membahagiakan.

    Uniknya, pada saat kita memelankan ritme kehidupan kita; pada saat kita duduk menikmati keindahan pohon bonsai di beranda depan, pada saat kita mendengarkan cerita lucu anak-anak kita, pada saat makan malam bersama keluarga, pada saat kita duduk bermeditasi atau pada saat membagikan beras dalam acara bakti sosial tanggap banjir; terasa hidup menjadi lebih indah.

    Jika saja kita mau memelankan ritme hidup kita dengan penuh kesadaran; memelankan ritme makan kita, memelankan ritme jalan kita dan menyadari setiap gerak tubuh kita, berhenti sejenak dan memperhatikan tawa indah anak-anak bahkan menyadari setiap hembusan nafas maka kita akan menyadari begitu banyak detil kehidupan yang begitu indah dan bisa disyukuri. Kita akan merasakan ritme yang berbeda dari kehidupan yang ternyata jauh lebih damai dan tenang. Dan pada akhirnya akan membawa kita menjadi lebih bahagia dan bersyukur seperti Bib yang melewati perjalanannya di lembah permen lolipop

    Untuk adik-adik kelasku nikmatilah masa belajarmu, jadilah seperti bib masa sma tak kan bisa terulang, so belajar yg rajin, bagi yang udah lulus jangan hanya mengejar harta aj ok. Nikmatilah hidup,…..jadilah hamba yg pandai bersyukur…

    Tanggapan :
    Trims banget mas. Filosofi dan nasehat yang bagus buat kita semua, terutama bagi adik-adik kelas.
    Boleh saya menambahkan, ternyata kebahagiaan, indah dan nikmatnya hidup tidak sepenuhnya tergantung pada apa-apa yang kita raih dan kita miliki, tetapi sangat ditentukan oleh seberapa banyak apa-apa yang dapat kita berikan, kita bantu, kita bagikan kepada orang lain.

  7. Santoso mengatakan:

    Terimakasih Buat Bapak/ Ibu Guru SMAN 1 Simo,
    Terimakasih Atas semua nasehat, bimbingan dan Ilmunya, Salam Buat Bu Katmi dan Pak Fajar

  8. Hanna mengatakan:

    Pak guru ne dh jam 9 g5n pgmuman nya lu2s cmua kn SMA n 1 sim0

  9. 57373 mengatakan:

    Tolong diadakan sosialisasi tentang kamar mandi, karena saya liat banyak pembalut yang di buang sembarangan. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

  10. YOGYA, JANUARI 2011

    Kpd. Yth. SMA N 1 SIMO BOYOLALI

    Dengan hormat,

    Mohon bantuaannya untuk diinformasikan kepada siswa-siswi yang saat ini duduk kelas 3, bahwa di tempat kami membuka program bimbingan khusus perguruan tinggi kedinasan tahun 2011.

    Bimbingan Perguruan Tinggi Kedinasan:
    STAN, STIS, STPN,AMG,IPDN,STSN,DEPHUP

    WAKTU BIMBINGAN : PASCA UAN 2011 ( MEI-JUNI 2011)
    PERKIRAAN BIAYA : Rp 200.000,- s.d Rp. 400.000,-
    FASILITAS : ASRAMA GRATIS, ANTAR JEMPUT UJIAN
    MODUL BELAJAR, KONSUMSI.

    INFORMASI LENGKAP DI

    : JOGJA EDUCATION CENTER
    (JL.magelang km.4 karangwaru lor 159 yogyakarta (selatan TVRI yogya)
    telp. 0274 (3048880) HP 081578756791 (SDR. EKO)
    website: http://www.jecjogja.com email :jec_pbkk@yahoo.com

    Demikian permohonan dari kami atas bantuannaya diucapkan terima kasih

    Hormat kami
    a.n JOGJA EDUCATION CENTER

    Eko Sutrisno, S.Pd
    Pimpinan

  11. adit mengatakan:

    Assalamualaikum.. salam kangen buat segenap keluarga SMA N 1 simo.. iseng2 searh SMA q, eh.. nemu blog y. wh tambah maju aja. Ayo adek2 q.. ayo Semangat..
    seneng kalo liat kemajuan kek gini. G ada yang pengen kul di ITS kah?! hehe.. semangat,,. ndang sukses ndang mbangun deso!!…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: