Informasi Ujian Nasional SD, SMP, SMA/MA dan SMK Tahun 2008/2009


:: PENGUMUMAN

Jadwal Ujian Nasional
15/12/2008 | BSNP

Berdasarkan kesepakatan bersama (BSNP, Depdiknas, dan Depag) diputuskan jadwal Ujian Nasional sebagai berikut :

- SMA/MA (20 — 24 April 2009)
– SMP/Mts (27 — 30 April 2009)
– SD/MI (11 — 13 Mei 2009)
– SMK/SMALB (20 — 22 April 2009)

Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:

1. Kaharuddin Arafah
HP : (021) 23610477
kaharbsnp@yahoo.co.id
eltigakahar@yahoo.com
2. Dr. Gaguk Margono
HP : 081514526365
E-mail : g_margono@yahoo.com

Untuk kisi – kisi Ujian Nasional dapat dilihat dalam:

Peraturan Mendiknas Nomor 77 Tahun 2008 Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA)   Tahun 2008/2009

Peraturan Mendiknas Nomor 78 Tahun 2008 Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/MTS/SMPLB), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2008/2009.

Peraturan Mendiknas Nomor 82 Tahun 2008 Tentang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/MI/SDLB) Tahun Pelajaran 2008/2009.

Prosedur Operasi Standar (POS) Pelaksanaan UN Tahun 2009 dapat dilihat di sini:
POS UASBN untuk SD/MI/SDLB Tahun Pelajaran 2008/2009

POS UN UNTUK SMP/MTs, SMPLB, SMALB, dan SMK Tahun Pelajaran 2008/2009

POS UN SMA/MA Tahun Pelajaran 2008/2009

About these ads

55 Balasan ke Informasi Ujian Nasional SD, SMP, SMA/MA dan SMK Tahun 2008/2009

  1. alfajri mengatakan:

    Pak tanggal berapa pasti nya ujian nasional diadakan di tingkat Smp?
    jadwal ujiannya apa-apa saja?
    Pak apakah ada mata pelajaran baru yg akan mau masuk UN Smp?
    Berapa kah standar UN tahun ini?
    Ditunggu ya pak jawabannya……….
    From: Alfajri
    Kls : IX Smp 8 Pekanbaru riau

  2. nur fauzan mengatakan:

    dah dh g usah da ujian nasional, bkin kpala gundul ja

  3. krisna mengatakan:

    un tidakkk!!!

    Tanggapan :
    Tidak apa mas Krisna ? Tidak baik atau tidak sempurna atau tidak diperlukan ataukah tidak usah dihentikan alias terus berlanjut…?

  4. Tuker link ya … :)

    Info lowongan kerja dan karir terbaru dan up to date, CPNS, swasta, BUMN dll, klik http://ruzh.blogspot.com

    Salam sukses!

    Tanggapan :
    Let’s join ! Trim’s atas kunjungannya. Salam sukses kembali

  5. bery afriyanto mengatakan:

    jadwal pelajaran’y pa ja ..???

    dan ..

    apakah yakin standar kelulusan SMK 5,50 ..??

  6. bery afriyanto mengatakan:

    knapa sekarang SMK d’samakan mata pelajaran’y dengan SMA/SMu ..??

    jelas-jelas SMK lebih Unggul ..

    dan SMK kenapa yang tak d’uji tes Kejuruan’y saja ..??

  7. D2 mengatakan:

    KIRA” IPS TERMASUK DLM UN UNTUK SMP G?????PLEASE DONK STANDAR KELULUSANNYA JANGAN TNGGI”.EMANG BRAPA SEEEhhh

  8. VinVin mengatakan:

    Duhh.., pusssingg999 100 keliling ntuk mengulang pljaran kls 4, 5, 6!!! Moga2 aj nggak ad penambahan mata pljaran untuk UN ntar. Apalagi klo d tmbahnya IPS, PKN, atau Bhs Ing??! Jngn dehhh… 3 aj puyeng, apalagi d tmbah udh jd teler kaleee mrip es!!

  9. adi mengatakan:

    waduh cpt bgt.
    aq aj lg mls belajar
    tp[ ni dh bener to;tglnya bkn isu lg spt dulu yg g’ jlz

  10. Idew tamy mengatakan:

    Duh cept bngt ciH m0 uN.. Takut bngt lg loW liat taun2 kmrn yg pada ga lulus! Knp lg meski da Un padahal yg tau siswa2 kan cuma sekoLh2 nya mSng2! Mana ditambhn lg skL nya jd 5,50..

  11. Sofian mengatakan:

    Tolong uan dihapuskan karena biasa membuat siswa bunuh diri kalau gak

    Tanggapan :
    Wah typex-nya habis mas…
    Nggak usah bunuh diri, nanti masuk neraka…. Hidup ini indah kawan !!!

  12. eyhi mengatakan:

    pak jgn susah”ych bwt ujian klie ini pleaze…!!!!

    dlu khant add anak di daerah jawa pingsan pdaa saat keluar klas slesai UN…..

    jd bleh add UN tp soal nya jgn t’lalu rumit….
    mkasiiih

    Tanggapan :
    Sekarang kan sudah diterbitkan kisi-kisinya, jadi siswa akan lebih terfokus pada materi yang dipelajari.
    Mungkin siswa yang pingsan itu belum sarapan saing semangatnya mengikuti UN

  13. adila mengatakan:

    sya stjuu jkaa add UN tp pleazee s’muaa soal nya jgn yg susah”dunk…..!!!!

    jgn b’qn otak plajar pdaa botak…
    hu_hu

  14. eyhi mengatakan:

    g’mna cy bpk ini ngsyh sran ko’bqn pusing….

    bkn krnaa gk srapan tp krna UN teh hessee bapak….you now…????

  15. eyhi mengatakan:

    eaa lh trsrah bpa….

    tp SKL nya knpaa d’naikin truuss kyk BBM ajj…

    udd tw anak indonesia pda b’gnii otak nyaa…

    mw ngikutin OBAMA ych????yg sukses d AS snaaa otak org knt bda”….

  16. nisah mengatakan:

    duCh bEnTaR LaGi uAN GiMaNa dUnK MoGa kITalUlUs bArEnG-bArNg AmIn !!

  17. n0vee mengatakan:

    Mw tnya tgl brp sih pngumuman kelu2san utk sma?

    Suwarji menjawab:
    Menurut POS UN pengumuman kelulusan tgl 13 Juni 2009 mbak.

  18. avi mengatakan:

    knp sich……,cpt banget UN’y.

    mlah bkin pala q pyeng aja ntr smua yg udh msk klr lg. oy, knp sma anak it sk bngt am main,sich……

  19. puput mengatakan:

    tolong donk lulusin semua un dan sma biar semua bisa mencapai cita-cita …………………………..nya

  20. tama mengatakan:

    UAN cuma bisa menjadi beban para siswa, seharusnya yang tau apakah siswa tersebut layak untuk lulus atau tidak yaitu pihak guru!!! bukan BSNP !!!!!!!!!

  21. shivam mengatakan:

    dengan hormat,
    pak,,apakah dr pihak pemerintah membuat peraturan bahwa setiap thun standard klulusan d naikkan dpat mnjamin bhwa luluasan smk mndapatkan pkerjaan yg layak,,??
    atau praturan yg bppk buat hnya mmbuat beban pd siswa sj shingga bnyak yg putus asa??
    klo pun ad prturan pmrntah bikn pnrus bngsa pinter jgn dr segi standard klulusan sj,,tpie hrus ad timbal blik ykni siswa yg lulus dengan grade yg bguz mndapat pkerjaan/beasiswa/dan atau lainnya,,
    terima kasih,,

  22. cha.icha mengatakan:

    kapan hasil UN tahun 2009 dikeluarin ???
    sekolah jaman sekarang cuma bkin bingung !!!
    ada SSN , RSBI .

  23. adrian mengatakan:

    gi mana sih hail unas nya kok lama bangets ! jadinya kan kita smua kan degdegan ………

  24. jemi mengatakan:

    Moga2………..UAN tahun depan soalnya gak sulit2….amien………..

    bales ke siteQ…….

  25. alan mengatakan:

    mau tnya nie kapan kelulusan UN SMK? makasih nie?????? and lewat apa

  26. sandy landaxs mengatakan:

    tolong cariin aku kerjaan dund..?

  27. Nisrina mengatakan:

    Pengumuman kelu2sn UN smp kpn?Aq tnggu jwbn’y.;-)

  28. jemi mengatakan:

    this is my site

  29. DWI mengatakan:

    woi…. sma n 1 randublatung lulus 100%… hore….

  30. dimana to bos cari info kelulusan smk itu ?????????

  31. geh mengatakan:

    pengen tahu perkiraanna. . ?!
    un 2008-2009- tingkat sma

  32. Rusdi mengatakan:

    pak gmn info kelulusan sma ini?
    yang lulus berapapersen?

  33. poetri mengatakan:

    aku ingin tau tentang info kelulusan UAN SMK 2009 yang tepatnya tgl 13 juni aku pengen tahu lebih dahulu biar gak kaget aq tolong yaw balazzzzzzzzzzzzzzzzzzz.makasih semuanya

  34. musa mengatakan:

    pengumumame tgl brapa!

  35. egha mengatakan:

    adUh…
    kO bsa d bataLin c pngUmUman’y…
    pdhaL uda Lierr nie….

  36. ade mengatakan:

    kelulusan SMK kapan??????semoga tahun ini lulus semua.amien……

  37. ahmad effendi mengatakan:

    ass.
    ma2f sblmnya.
    bagaimana ya mencari daftar siswa yang lulus.kalau bisa seindonesia. trims
    wass.
    balas ya tolong

  38. ahmad effendi mengatakan:

    blas donk,1
    please

  39. ryant mengatakan:

    gimana cara mengetahui pengumuman kelulusan smk muh 1 nganjuk???thanx……….

  40. ndudh mengatakan:

    . hasil pengumuman SMP kapan iak???
    . SMP 5 nganjuk gmana nui kbr’e tntg kLulusan????

  41. Ceriezt mengatakan:

    Mo tau cpa ja dunk yg lu”s UN smp di smp 3 bantul. . .degdegan nie. . .blz ya, . .

  42. indra ns mengatakan:

    tolon tunjukan hasil ujian nasional untuk smk di pontianak

  43. indra ns mengatakan:

    ass.
    ma2f sblmnya.
    bagaimana ya mencari daftar siswa yang lulus.kalau bisa seindonesia. trims

    balas ya tolong

  44. ARIF SETYAWAN mengatakan:

    BAGUS

  45. adit mengatakan:

    Ass….
    Ujian Nasional boleh j,tapi tolong perbaiki dulu sarana dan prasarana seluruh sekolah di Indonesia. Masih banyak sekolah yang masih tertinggal. Kadang2 uang bantuan banyak juga yang diselewengkan.Mohon pengawasan yang ketat terhadap oknum yang nakal.Wasslam

  46. an allysa jacob mengatakan:

    pak , katanya UN tanggal 16 maret , bener atau ga ? jd pastinya UN tgl brp ?

  47. ina mengatakan:

    ujian kalee ini jangan susah-susah dunk bikin stresSsssss……….

  48. tina mengatakan:

    semoga ujianya gak di tamsar pleasssssssss………….

  49. ina mengatakan:

    pak UN nya jangan di majuin dunk tanggalnya pleasssssssssssssssssss……………………….

  50. ida mengatakan:

    Dah..g usah ada Ujian Nasional jaaa

    Bikin Emotion ja,,,

  51. ida mengatakan:

    G Usah ada ujian ja…Ok’

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: